Pedoman Magang Program Studi DIII Perbankan dan Keuangan

Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, buku Pedoman  magang Program Studi Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi dapat diterbitkan untuk dipergunakan mulai tahun akademik 2020/2021.

Untuk mendapatkan gelar A.Md. (Ahli Madya) setiap mahasiswa Program Studi Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsil harus lulus 116 SKS dimana 2 (dua) SKS merupakan kegiatan  magang. Yang dimaksud dengan Magang dalam pedoman ini adalah kegiatan praktek pengenalan lapangan untuk meningkatkan keterampilan  mahasiswa yang diperoleh  langsung ke dunia usaha, lembaga keuangan atau institusi pemerintah. Oleh karena itu pada praktiknya magang memerlukan kemampuan pengetahuan  sekaligus keterampilan teknis berkaitan dengan aplikasi ilmu yang  selama ini dipelajari.

Kegiatan magang merupakan salah satu upaya dalam membentuk dan menyiapkan tenaga kerja berkualitas yang memiliki karakteristik  keterampilan bekerja, wawasan pengetahuan, profesional, etos kerja yang tinggi dan dapat berkontribusi.

Agar kegiatan magang lebih terarah dan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, maka disusun buku pedoman magang, yang secara lengkap berisi petunjuk magang dari mulai syarat mahasiswa sebagai calon peserta magang, pelaksanaan magang dan evaluasi / nilai magang.  Dengan demikian, pedoman ini merupakan pegangan bagi para mahasiswa dan pembimbing magang baik sebagai dosen pembimbing maupun sebagai supervisor di objek magang.

Dengan magang yang terarah dan terukur, Program Studi Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsil diharapkan dapat mempersiapkan Ahli Madya yang mempunyai kompetensi dan penguasaan keahlian terapan tertentu.

Silakan Download Buku Magang, Pada Link berikut : Pedoman Magang D3 2020-revisi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.