Program Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pengandaran

Program Kemitraan Masyarakat Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pengandaran pada Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Siliwangi Tasikmalaya telah ditandatangani oleh pihak pelaksana tugas pejabat dan perangkat desa.

PPM – Program Studi Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi Tasikmalaya untuk lebih mempererat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran maka kedua belah pihak mengadakan kesepakatan bersama dalam bidang ketahanan pangan, dan kemasyarakatan, Kamis 7 Juli 2022, bertempat di Kantor Kelapa Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kab. Pangandaran. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa Putrapinggan dan Perangkatnya, serta Dosen Program Studi Perbankan dan Keuangan Universitas Siliwangi Tasikmalaya Andri Helmi Munawar,.S.E,.M.M, Mira Rahmawati,.S.P.,M.M,. Agi Rosyadi,.SE.M.M.

Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran yang merupakan daerah paling bungsu di Jawa Barat mempunyai sumber daya alam yang melimpah ruah, mulai bidang pertanian, pariwisata, perikanan dll. Namun untuk memanfaatkan sumber daya alam tersebut diperlukan pengkajian-pengkajian dan workshop, serta pelatihan yang komprehensif dan dapat dipertanggungjawabkan. “Kerjasama dengan perguruan tinggi akan menjadi hal penting dalam rangka membuat satu kajian yang bisa dipertanggunjawabkan, secara baik secara akademis maupun non akademis dalam melakukan langkah-langkah yang kongkrit nanti sehingga kebijakan itu menjadi tepat dan eflsien”,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.